KEMENKES RI Adakan Seminar Eliminasi Hepatitis Bersama Blogger Lampung

Suasana seminar. 


Minggu, 30 Juli 2017, di aula Asoka Luxury Hotel, Bandar Lampung berlangsung peringatan hari hepatitis sedunia. Hari hepatitis sedunia biasa diperingati pada tanggal 28 Juli. Acara ini dihadiri oleh dr. Wiendra Waworuntu sebagai pembicara pada acara Temu Blogger dengan tema "Eliminasi hepatitis Menuju Keluarga Sehat".

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pencegahan terhadapt penyaki hepatitis. Beberapa kota yang melaksanan deteksi dini hepatitis B pada ibu hamil 2017 ada di 6 kota yaitu Medan, Kupang, Pontianak, Mamuju, Banjarmasin, dan Ternate. Di Lampung sendiri tepatnya pada hari Minggu kemarin, peserta dipaparkan berbagai jenis hepatitis. Hepatitis terdiri dari hepatitis A, B, C, D, dan E. Penyebab hepatitis adalah parasit seperti malaria dan amoeba, dapat juga diakibatkan oleh obat-obatan, alkohol, tato, free sex, virus. Dan virus hepatitis  adalah penyebab terbanyak.

Acara berlangsung antusias, karena sebelumnya diadakan games seru seputar kesehatan melalui gadget masing-masing yang terhubung oleh moderator menggunakan aplikasi kahoot.it, dan live tweet saat acara berlangsung, lalu para blogger pun antusias mengemukakan beberapa pertanyaan.

Tapis Blogger bersama pemateri.


Tapis Blogger dari FLP Metro. Saya yang tengah :D


Komentar