3 Fakta Istri Mahfud MD

Baru-baru ini Mahfud MD diumumkan berpasangan dengan Ganjar Pranowo untuk menjadi calon wakil presiden. Kini profil Mahfud MD mulai banyak diperbincangkan. Belum lama ini sempat kesederhanaan anak Mahfud MD viral di media sosial. Sosok putri dari Mahfud MD ini saking sederhananya sempat dikira anak kurang mampu hingga diberi susu oleh dosennya saat berkuliah. Tak banyak yang tahu jika Vina Amalia adalah anak dari seorang pejabat, hal itu karena sang ayah memintanya agar tidak mengumbar identitas. Selain anak, tak pelak sosok istri mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini juga dicari oleh netizen. Masih sangat relate sebuah pepatah jaman dulu, dibalik sosok laki-laki sukses ada Perempuan luar biasa. 

Selain ibunda, pasti sosok istri Mahfud MD memiliki pengaruh besar terhadap perjalanan hidupnya. Zaizatun Nihayati adalah sosok di balik perjalanan kesuksesan Mahfud MD. Berikut inilah tiga fakta menarik tentang istri Mahfud MD


1. Istri Mahfud MD Zaizatun Nihayati dulunya merupakan seorang guru SMA 
Memilih berhenti dari profesinya dan mengikuti suaminya ke Jakarta karena jabatan Mahfud MD sebagai menteri. Selama di Jakarta, Zaizatun Nihayati memiliki kesibukan sebagai istri dengan tiga anak dan juga aktif sebagai anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) bersama istri para menteri lainnya. Wah, siapa sangka ternyata beliau dulunya merupakan seorang guru. Pantas saja Zaiztun Nihayati di OASE KIM, Zaizatun Nihayati menjadi anggota Bidang 1 yaitu Pengasuhan dan Pendidikan Karakter. Masih sejurus dengan profesinya yang dahulu ya, para readers!
2. Istri Mahfud MD Merupakan Teman Satu Organisasi Saat Kuliah 
Perjalanan cinta Mahfud MD dan Zaizatun Nihayati bermula saat mereka mengikuti organisasi di kampus. Saat itu mereka kuliah di kampus yang sama. Pertama kalinya Zaizatun Nihayati hadir dalam sebuah acara kampus UII pada 1978 yang dimana hanya ada para pengurus, lalu Mahfud MD bertanya, "'Lho, kamu siapa?' 'Saya diajak senior-senior,'" ucap Mahfud, dikutip dari YouTube Trijaya FM. Lalu kemudian seiring berjalannya waktu, muncullah benih-benih cinta di antara keduanya hingga memutuskan menikah pada 2 Oktober 1982 "Ketika saya memilih istri sebagai pasangan, saya tidak punya modal, dan dulu dia jadi rebutan orang banyak, jadi pendekatan saya waktu itu adalah saya mahasiswa terbaik," tuturnya, dikutip dari Liputan6.com. Namun sebelum menikahi Zaizatun, sosok Mahfud MD sempat dites oleh seorang ulama kondang, Kiai Mufid Mas'ud. Ia awalnya tidak merasa jika ia sedang di tes, lalu setelah pulang barulah ia mengetahuinya. Mahfud MD.

 "Ya ngomong tentang hukum, tentang Bahasa Arab. Udah, udah cocok katanya," cerita Mahfud MD pada host Alvin Adam. Dari pernikahan tersebut, Mahfud MD dan Zaizatun Nihayati dikaruniai tiga anak yang bernama Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar. Vina Amalia sebagai dokter spesialis, Ikhwan pun sama menjadi dokter spesialis olahraga dan tinggal di luar negeri. Royhan kemudian meneruskan pendidikannya di sebuah kampus ternama di Amerika Serikat (AS), Columbia University untuk mengambil program Master bidang Bisnis Internasional di Jurusan Hukum, Universitas Columbia, New York, AS.

3. Mendampingi Mahfud MD Dalam Berbagai Kegiatan. Sejak menikah dengan sang suami pada 2 Oktober 1982, Zaizatun tertangkap kamera sering mendampingi bakal calon wakil presiden ini di berbagai kesempatan. Mulai dari memilihkan baju yang cocok untuk Mahfud MD, belanja Bersama Mahfud MD dan cucu dari anaknya, hingga menemani Mahfud MD menjumpai sosok ibunda yang sudah tua. Istri dari bakal calon wakil presiden ini juga menemapi Mahfud MD menghadiri acara kenegaraan dan juga kondangan pernikahan Kaesang anak presiden Jokowi.

Komentar