LPPM Unila Adakan Pelatihan Pemberdayaan dan Perlindungan Hak Wanita, Ini Pesannya!

Peserta Pelatihan Pemberdayaan dan Perlindungan Hak Wanita LPPM Unila dari Tapis Blogger. Foto: dok. pribadi

Saat itu, aku dapet kabar kalo mau ada pelatihan. Pelatihan yang biasa aku ikuti biasanya berhubungan dengan bisnis. Nah, tetiba dapet info ada pelatihan yang menurut aku sih jarang aku ikutin seperti pelatihan yang diadakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unila kali ini. Pelatihan ini bernama Pelatihan Pemberdayaan dan Perlindungan Hak Wanita, pertama kali yang terbayang, wah gender banget yah! Tapi sebagai perempuan, kayanya kita kudu tahu juga apa ya kira-kira ilmu yang akan disampaikan.

Suasana Pelatihan. Foto: dok.pribadi


Nah, hari H tiba, tepatnya Kamis 21 Desember 2017. Aku dan seorang temanku dari Lamtim pergi ke lokasi pelatihan, tepatnya di Kampoeng Wisata Tabek Indah. Di ruangan meeting room yang berada tak jauh dari pintu masuk dan tempat parkir.

Udah lama nggak ke Tabek Indah, sampai lupa dulu ada kolamnya apa nggak. Viewnya tambah cantik, ada kolam lebar dan bunga teratai putih yang beterbaran di atas air. Kami tak lama masuk ke ruangan.

Pembukaan Acara. Foto: dok. pribadi

Sesampainya di sana, peserta sudah banyak dan sedang pembukaan. Perjalanan kami sedikit telat karena sempat terkendala tanya-tanya lokasi dan nggak bisa ngebut karena belum paham tempat takut kelabasan. Oke itu intermezo. Back to the point

Mba Naqiyyah Syam sebagai pemateri. Foto: dok. pribadi.

Nah temanku dan aku akhirnya duduk mengikuti pelajaran (pelajaran, kaya anak sekolah aja, hhhe). Kebetulan, eh kebetulan yang sudah ditetapkan Allah pastinya, pembicaranya mba Naqiyyah Syam founder Tapis Blogger dan juga penulis puluhan buku. Ternyata tidak hanya membahas soal perempuan tapi juga latihan membuat blog. Asyikkk! 


Pelatihan kali ini satu message yang bisa aku dapetin, perempuan itu ya, hhhe, kudu  CAKAP. Maksudnya cerdas, kreatif, dan produktif.  


Setelah sesi pembahasan tentang wanita selesai, lalu para peserta mulai latihan membuat blog sebagai implementasi dari CAKAP itu tadi. Bahwa menulis blog adalah hal yang sangat bermanfaat setidaknya untuk segi psikologis kita, dan juga menambah wawasan. Membuat blog juga selain untuk menyalurkan produktifitas kita, bisa menjadi peluang menghasilkan uang. Gimana setuju?



Komentar