Makan Bakso Ala Bonanza Beef




Halo bakso lovers! Kali ini aku mau cerita keseruanku saat berada di Mall Boemi Kedaton yang biasa disingkat dengan eMBeKa. Hari itu Jum'at, 04 Oktober 2019 aku dan Mbak Luckty berencana ikutan masak-masak yang diadakan oleh Bonanza. Jadi ceritanya, Bonanza ini adalah sebuah perusahaan beef khususnya produksi bakso lho. Kami pergi dengan bus, karena jaraknya cukup jauh dari Metro ke Bandar Lampung. Sesampainya di sana masih beberapa orang yang hadir. Lalu kami solat dulu di mushola.

Siang itu aku dan beberapa orang yang ada di sana, ikut demo masak bareng chef Gaby Dharmadji. Kami bikin beberapa olahan dari bakso, seperti bakso krispi, bakso kuah, dan juga bakso bakar lho! Bakso bakarnya pakai mozzarella, heemmm bikin ngilerr.


Cara Bikin Bakso Crispy


Nah, aku baru tahu lho, cara goreng krispi ala chefnya. Walau sederhana tapi gampang dipraktekin. Caranya, masukan bakso ke dalam tepung, lalu masukan dalam kuning telur, kemudian masukkan lagi ke dalam tepung. Terus, tinggal dicemplungin ke dalam penggorengan dengan minyak yang sudah panas. Nah, bakso krispi sudah jadi ....

Olahan Bakso Crispy Ala Chef Gaby

Ah, senengnya makan bakso krispi sambil foto bareng temen-temen blogger. Soalnya susah deh kalo kita lagi makan bisa foto-foto, kalo ga bareng temen yang sehobi. Katanya kalo makan itu sambil doa bukan ambil foto. Hellooo, memangnya kalo kita foto makan ga doa? Kalau aku sendiri sih, berdoa ya... Duh, kok jadi marah-marah sih, hehehe. Santuy dululah. 



Nah, chef lagi bikin bakso kuah nih ... tapi sayang banget aku enggak foto performance bakso kuahnya. Oya temen-temen bisa lihat vlog aku ya di https://www.youtube.com/watch?v=UQ1Zx06fTdU Biar lebih greget daripada cuma baca dan lihat.

Hmm, bikin ngiler ga guys...apalagi kalo pas lagi laper.
Selain dua resep di atas, yang nggak kalah bikin ngiler dan rela antri buat cobain adalah bakso bakar mozzarella. Hmmm, chef lagi bakar-bakar ini. Tapi sebelumnya jangan lupa ditusuk dulu ya. Cara bakarnya juga cukup simple kok. Kalau biasanya kita pakai arang. Nah, sekarang udah ada alat panggang yang lebih praktis dan ga ribet. Alatnya temen-temen bisa beli ke toko-toko material, eh hahaha, belinya di toko alat dapur. Waktu itu saya pernah liat harganya ada yang 80 ribuan dan yang lebih mahal juga ada. 



Baru deh di bakar dan jangan lupa digulung-gulung pake mozzarella... Hm, ngences deh, wkwkwk.


Akhirnya, bisa ngerasain bakso bakar mozzarellanya chef Gaby nih! Yeaay!

Cobain Bakso Bakar Mozzarella Ala Chef

Ah, hari itu aku seneng banget bisa ikutan masak bareng  Bonanza. Dan ga kalah seru, meet up bareng sama temen-temen Tapis Blogger. Tapis Blogger merupakan komunitas blogger yang ada di Lampung, dari berbagai latar belakang. Ada wartawan, penulis, ibu rumah tangga, dosen, penyiar radio, guru, perawat, dan masih banyak lagi. Mereka selain bekerja, mereka juga aktif nulis blog dan juga menjadi pembicara.



Enggak ketinggalan aku dan mbak Luckty yang jauh-jauh dari Metro foto bareng sama chefnya Bonanza Beef, siapa lagi kalo bukan chef Gaby.



Ahya, pasti temen-temen penasarankan, bakso Bonanza ini harganya berapa? Beli dimana? Bisa banget beli di Chandra yang ada di Bandar Lampung atau MBK, Metro, Bandar Jaya. Harga untuk yang ukuran 500gram Rp. 75.900. Nah, ada juga ukuran lebih kecil harganya Rp. 34.500. Eiiits, buat temen-temen yang enggak di Lampung, bakso ini juga ada di beberapa daerah pulau jawa lho!

Soal rasa, jangan khawatir deh, enak banget lho! Apalagi dibikin bakso kuah, beuh mantap! Plus keunggulan bakso ini, bebas pengawet dan 84% real quality beef lho! Uratnya kerasa banget deh! Kuy, cobain biar tau rasanya gimana... 


Nah, buat yang masih penasaran bisa lihat vlog aku di https://www.youtube.com/watch?v=UQ1Zx06fTdU dan kunjungi IG @bonanzabeef.id biar temen-temen bisa kepoin. Oke deh, sampai sini dulu ya ceritaku kali ini... Bye-bye.. Salam sukses selalu....

Wassalamu'alaikum wr wb.....


Komentar

  1. Selain puas nyicipin bakso ... Dapet banyak kenalan baru. Salam kenal mb😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah iya...salam kenal kembali mba... maksih sudah mampir...

      Hapus

Posting Komentar