TEMU BLOGGER DAN BINCANG PEMILIHAN WALIKOTA BESERTA CALON WALIKOTA BANDAR LAMPUNG

 

Foto: dokumen pribadi


Bandar Lampung, saat matahari mulai meredup tepat tanggal 17 Oktober 2020, sekitar pukul 16.00 WIB telah dilangsungkan "Sosialisasi Urgensi Pemilihan Wali Kota & Wakil Wali Kota Bandar Lampung Tahun 2020". Acara ini dihadiri oleh para blogger mulai dari Bandar Lampung, Metro, dan Kotabumi. Tapi hanya beberapa saja yang dari luar daerah, selebihnya dari daerah kota Bandar Lampung sendiri. Acara ini dipandu oleh pemred Jejamo Bang Adian Saputra. Diisi oleh pembicara ketua KPU Bandar Lampung dan juga perwakilan dari Ketua AJI Bandar Lampung.

Acara yang berlangsung sekitar satu setengah jam ini sangat bermanfaat karena kami sharing bagaimana nanti ketika PILKADA tiba. KArena tidak dapat dipungkiri banyak masyarakat yang khawatir PILKADA di tengah pandemi seperti sekarang ini. Pak Dedy ketua KPU Bandar Lampung memberikan pencerahan bahwasanya nanti di tanggal 9 Desember, akan diterapkan protokol kesehatan yang memadai. Tidak hanya masker dan handsanitizer, tapi juga ada sarung tangan, tinta yang biasa dicelup akan diubah dengan cara di tetes untuk menghalangi penularan virus Covid-19.




Kemudian dari pemaparan ketua AJI Lampung, terkait dengan dunia jurnalis, menghimbau untuk memperhatikan etika dalam penyampaian informasi ke ranah publik. Agar para blogger ataupun jurnalis tidak mendapat masalah dikemudian hari, salah satunya adalah izin jika ingin memberitakan sesuatu yang ia dapat dari ranah privat ke ranah publik.

Sebagai penutup tak ketinggalan, Bang Adian membacakan sebuah puisi berjudul "Demokrasi Itu Asyik" dan dihadiahi tepuk tangan oleh para peserta. Selain rangkaian acara tersebut, ada juga challenge buat para blogger dan konten kreator untuk up load foto di instagram dan sekaligus pengumuman pemenang di hari itu juga. 

Tampak peserta sedang sibuk membuat caption dan up load foto challenge


Saya pribadi sangat berterima kasih kepada penyelenggara telah diberi kesempatan yang baik ini. Jangan lupa tanggal 9 Desember ke KUA! Eh ke TPS, hehehe.




Komentar